Monday, October 09, 2017

Ketika Mama di Auckland

Sudah lima hari saya ditinggal mama pulang ke Jakarta setelah dia menemani saya lebih dari 2 bulan. Gimana rasanya? Tentu ada rasa sedih karena berpisah dengan mama tersayang ditambah rasa badan encok karena sudah nggak ada yang bantuin lagi. Tapi syukurnya semua masih bisa dihandle dengan baik. Minimal sekeluarga masih bisa makan dengan layak, baju bersih tersedia, dan saya masih waras (sambil merindukan mandi dan ke wece dengan tenang tanpa gangguan). Sekarang, mau cerita dikit ah saat mama ngunjungin saya. This will be a very random note, mungkin tidak begitu berarti buat yang baca, tapi akan saya simpan di sini untuk kenangan.

Thursday, September 21, 2017

Abby Tamasya ke Hamilton, Taupo, Rotorua, Hobbiton - Bagian 1 (Late Post)

Holaaaaa.... Sebenernya ini postingan sudah sangat long overdue. Cuma memang harus ditulis, soalnya saya berasa punya hutang "Abby Tamasya" sebelum judulnya di masa datang berubah jadi "Abby dan Tilly Tamasya". Kejadiannya ya sudah 9 bulan yang lalu saat mertua dan ipar datang main ngunjungin kita ke New Zealand di bulan Desember 2016. Omigod banget gak sih? Hihihihi. Kenapa edisi ini akhirnya belum sempat ketulis? Itu semata-mata karena saat itu saya bener-bener mabok parah lantaran hamil. Boro-boro punya semangat untuk nulis, saat di trip itu saja, muka saya tersenyum, tapi saya nggak gitu bisa menikmati. Kalau saja belum dibook dan dibayar semuanya, mungkin saya memilih untuk nggak ikutan kali. Ngedekem aja dah di rumah hihihi. Post kali ini saya bikin formatnya berbeda ya. Jujur sudah lupa detail day by day-nya saking udah kelamaan. Berhubung tripnya lumayan lama, 4 hari 3 malam, kita ringkas saja jadi 3 bagian: "Nginap Di Mana", "Makan Di Mana" dan, "Ngapain Aja". Cuma karena panjang banget, hari ini kita cukup dua bagian awal dulu ya.

Thursday, September 14, 2017

Motherhood Saga: Matilda's One Month Celebration

Ealah... Anaknya udah mau dua bulan, emaknya keteteran belum sempet update soal acara sebulanan si baby. Waktu rasanya ngebutttt banget larinya, pokoknya hari-hari berlalu begitu cepat. Syukurnya sekarang emaknya udah lumayan cukup waktu tidur karena si Matilda udah mulai bisa sleep through the night selama 6 jam setiap hari. Alhamdullilah banget deh ah, akibat pelatihan ala militer dari emaknya dengan prinsip keteraturan, demi kebaikan bersama haha (boong, boro2 militer, liat mukanya aja gak tega hahahaha. Tapi sleep through-nya bener kok hihihi). Jadi ngapain aja kita pas sebulanan Matilda? Yuk disimak.